Rabu , April 24 2019
Home / Sabung Ayam / Jenis Ayam Magon Dan Kelebihannya Di Arena Sabung Ayam
Jenis Ayam Magon Dan Kelebihannya Di Arena Sabung Ayam

Jenis Ayam Magon Dan Kelebihannya Di Arena Sabung Ayam

Jenis Ayam Magon Dan Kelebihannya Di Arena Sabung Ayam

Para penggemar ayam aduan yang sudah berpengalama, tentu suah pernah melakukan perkawinan silang ayam aduan dari berbagai jenis ayam aduan juara. Seperti yang diketahui, perkembangan jenis ayam aduan di Indonesia sendiri sudah berkembang cukup pesat.

Dimana pada setiap ayam yang dihasilkan memiliki kualitas bertarungnya masing-masing. Hal ini pun pada akhirnya dimanfaatkan oleh para bobotoh sabung ayam untuk mengawinkan silangnya guna berharap mendapatkan jenis ayam aduan yang lebih berkualitas dengan menggabungkan dua jenis ayam bangkok aduan jawara.

Dan salah satu jenis hasil persilangan yang berhasil di dapat dan sempat dijelaskan antara lain adalah jenis ayam aduan Pama. Pada dasarnya, ayam pama merupakan ayam aduan yang dihasilkan dari perkawinan antara jenis ayam bangkok dan ayam birma. Kualitas bertarung ayam pama sendiri tidak jauh dari indukannya, bahkan jenis ayam pama dikategorikan sebagai ayam aduan yang cukup berbahaya dalam arena sabung ayam.

Dengan memiliki kekuatan pukulan yang sangat keras dan dahsyat. Ditambah lagi dengan teknik bertarungnya dalam mengunci leher dan pergerakan lawanya. Membuat jenis ayam pama sering kali difavoritkan para bobotoh dalam arena laga.

Kehadiran ayam pama sendiri pada dasarnya terbagi menjadi sejumlah jenis dengan kelebihannya masing-masing. Dan salah satu jenisnya yang terkenal adalah jenis Ayam Magon.
Berikut Ciri Dari Jenis Ayam Magon dan Kelebihannya

Jenis ayam magon sendiri pada dasarnya sudah banyak beredar dalam sejumlah negara dimana banyak dijadikan sebagai peluang dalam melakukan invetasi di bidang pertenakan ayam aduan. Untuk mengenali lebih dalam, jenis ayam magon memiliki sejumlah jenis yang cukup mencolok sehingga akan mudah dikenali :

– Di lindungi dengan bulu yang lebat disertai dengan warna gelap yang kurang menarik. Umumnya seperti kelabu, jalak, merah, bisa hitam dan juga bisa coklat
– Memiliki bobot tubuh sekitar 3 hingga 4 kg
– Untuk jenis ayam magon asli pada dasarnya memiliki ciri kaki yang besar dan kering serta kulit berwarna gelap (hitam, biru keabuan, kuning gelap, dan coklat gelap)

Kelebihan serta Keistimewaan Dari Jenis Ayam Magon

Teknik Bertarung

Diberkahi dengan teknik bertarung yang susah di tebak dan pukulan yang keras. Tentunya hal ini membuat gerakan yang dimiliki amat lincah dan gesit serta mudah dalam mengunci lawan sehingga akan memberikan pukulan yang keras dan membuatnya tumbang seketika. Umumnya pukulan yang diberikan sering kali mengarah ke bagian seperti kepala lawan, leher, dan bagian paruh.

Strutur Tulangan Ayam Magon

Ayam Magon sendiri memiliki struktur tulangan yang tebal sehingga membuat daya tahan dalam menahan pukulan semakin baik. Tak tertinggal juga serangan dan patukan yang diberikan akan jauh lebih keras dan akurat sehingga musuh akan langsung tumbang di tempat.

Akurasi Pukulan

Pada dasarnya jenis ayam Magon memiliki akurasi pukulan yang 90% selalu tepat sasaran. Ditambah dengan dilengkapi senjata berupa jalu di kedua kakinya akan membuat peluang kemenangan pada ayam magon semakin besar. Kebanyakan jenis ayam magon lebih menonjolkan pukulan yang baik dari arah depan, terlebih lagi sering menyerang bagian leher, raham dan kepala.

About Lusiana Liu

Saya adalah seorang penulis artikel yang sangat menggemari permainan taruhan.

Check Also

Kriteria Ayam Bangkok Aduan Mematikan

Kriteria Ayam Bangkok Aduan Mematikan

Kriteria Ayam Bangkok Aduan Mematikan Ayam Bangkok Aduan tentu bisa menjai ditakuti jika memiliki kemampuan …