Jumat , Desember 6 2019
Home / Sabung Ayam / Mengenal Sejarah Ayam Jawara Di Thailand
Mengenal Sejarah Ayam Jawara Di Thailand

Mengenal Sejarah Ayam Jawara Di Thailand

Mengenal Sejarah Ayam Jawara Di Thailand

Dunia sabung ayam memang sangat menarik untuk dibahas, sebab ada banyak sekali bahasan yang bisa dibicarakan. Seperti yang kita ketahui, ayam aduan pun terbagi menjadi beberapa macam jenis dan semakin berkembang dengan berbagai jenis. Bahkan tak jarang, para bobotoh sabung ayam juga melakukan perkawinan silang ayam aduan yang dimilikinya dengan jenis ayam aduan keturunan jawara.

Dimana hal ini dilakukan guna menghasilkan jenis ayam aduan petarung yang beringas di arena laga. Namun tahukah para bobotoh bahwa tepatnya pada tahun 2002 kemarin dunia sabung ayam sempat digegerkan dengan kehadiran ayam laga terbaik dan dalam pertarungannya telah menghasilkan uang lebih dari 1,2 milyar uang asli.

Terletak di provinsi Suratthani bagian selatan Thailand, para bobotoh sabung ayam berlomba-lomba dalam menyaksikan jenis ayam aduan tersebut. Dimana jenis ayam yang sempat menghebohkan itu dikenal dengan sebutan ‘ Ae jae ‘ ayam laga Birma yang mewakili salah satu peternakan ternama melawan ‘ Ai Keaw ‘ ayam hasil silangan beberapa trah unggulan.

Pertarungan sengit serta menegangkan yang dihadirkan oleh kedua jenis ayam tersebut sukses mengeluarkan Ayam Ai Jae sebagai pemenangnya. Bahkan, pertandingan satu ini diklaim sebagai sebagai satu-satunya pertarungan yang melegenda di Thailad hingga sekarang.

Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan mengenai Sejarah Ayam Ai Jae Laga Jawara Di Thailand Yang Mendunia. Dimana hingga saat ini cerita sang ayam masih mendunia di kalangan para bobotoh sabung ayam.

Kemenangan Ai Jae atas Ai Keaw sendiri diakui oleh semua para bobotoh sabung ayam. Dan tanpa adanya protes kecurangan atau tuduhan membuat ayam Ai Jae berhasil menjadi ayam aduan laga jawara di Thailand. Sejak itu pula, nama dari ayam Ai Jae difavoritkan dan terkenal, tak tanggung-tanggung hampir semua para bobotoh mengelu-elukan namanya.

Hingga saat ini kehadiran ayam aduan Ai Jae sudah tidak disaksikan, pasalnya ayam aduan satu ini telah nyaman menjadi ayam laga berkualitas tinggi sehingga hanya dijadikan sebagai pejantan untuk menghasilkan anakan yang berkualitas.

Sesuai dengan fakta yang diberikan oleh pemiliknya, ayam aduan Ai Jae berhasil didapatkan tanpa perlu membelinya. Melainkan didapatakn dari teman sesama bobotoh yang kala itu memberikan indukan untuk dikembangbiakan.

Untuk gaya bertarungnya, ayam Ai Jae memiliki karakter serta kualitas yang tidak ada tandingnya di dalam arena. Stamina yang kuat serta kondisi kesehatan yang prima ditambah lagi dengan penampilan jawara dan diperkuat oleh kaki yang kuat dan kokoh menjadikan ayam satu ini sangat sempurna di arena laga.

Namun perlu diketahui, sebelum dikenal sebagai ayam jawara, Ai Jae dulunya juga pernah melakoni berbagai laga berdarah dan beberapa kali hampir berujung kematian. Dan pada pertandingan terakhir sukses memecahkan rekor dengan menghasilkan pendapatan terbesar sepanjang sejarah Sabung Ayam di Thailand, yakni mencapai 5.200.000 Baht atau setara dengan 1.2M.

Kini, ayam Ai Jae sudah tidak perlu bertarung dalam laga berdarah lagi, pemiliknya lebih memilih untuk membudidayakan jenis ayam satu ini sebagai pejantan jawara. Dimana agar nantinya dapat menghasilkan keturunan jawara. Dan tentu keturunan yang dihasilkan memiliki bentuk, karakter dan warna serta darah yang mirip ae jae ayahnya.

Ae jae merupakan satu-satunya legenda jawara dari jenis ayam Birma. Ia mewarisi darah juara dari indukannya. Kini tugasnya hanya dalam melanjutkan generasinya sebagai sang jawara.

About Lusiana Liu

Saya adalah seorang penulis artikel yang sangat menggemari permainan taruhan.

Check Also

Tips Melatih Kuda-Kuda Ayam Bangkok Aduan

Tips Melatih Kuda-Kuda Ayam Bangkok Aduan

Tips Melatih Kuda-Kuda Ayam Bangkok Aduan Terdapat beberapa macam cara yang bisa dilakukan untuk melatih …